Home » » Kasus perkosaan oleh 6 pria di dalam bus guncang India

Kasus perkosaan oleh 6 pria di dalam bus guncang India


Pemerkosaan dilakukan sekelompok pria pada seorang mahasiswi di atas bus di Ibu Kota New Delhi, India, telah memicu kemarahan warga Negeri Hindustan itu. Ribuan orang berdemonstrasi menuntut pelakunya dihukum setimpal.

Stasiun televisi Aljazeera melaporkan, Sabtu (22/12), pengunjuk rasa bentrok dengan polisi saat mencoba mendekati gedung pemerintah, dekat monumen India Gate. Mereka melempar batu ke arah aparat dan dibalas dengan meriam air serta gas air mata. 

Para demonstran berteriak meminta keadilan. Mereka mengklaim banyak pemerkosaan terjadi di India namun tidak pernah ada penyelesaiannya.

Kebejatan terjadi seminggu lalu itu menyebabkan orang-orang menggelar pawai turun ke jalan dan banyak diikuti perempuan. Kemarin ratusan pegiat membawa poster gantung pemerkosa dan hentikan kekerasan pada perempuan. Mereka menutup jalan-jalan di New Delhi dan berbaris ke arah istana Presiden Pranab Mukherjee. Peristiwa ini memaksa pihak berwajib memberikan peraturan keamanan bagi kaum hawa negara itu.

Awal mula perbuatan keji tersebut, sekelompok lelaki mabuk naik ke sebuah bus dan melihat seorang mahasiswi, 23 tahun, dan pacarnya, 28 tahun. Dengan brutal keenam pelaku memperkosa perempuan itu bergiliran, sementara lelaki pasangannya dipukuli. Lepas melampiaskan nafsu, pelaku melempar keduanya dari dalam bus. Sang perempuan mengalami cedera serius.

New Delhi mempunyai jumlah kejahatan seks tertinggi dibanding kota lain di India. Tiap 14 jam terjadi penyerangan seksual dan menyisakan trauma pada korbannya. 

Pemerintah India berjanji bakal menghukum seumur hidup bagi pelakunya. Lima dari tersangka langsung ditangkap beberapa jam setelah kejadian, sementara satu orang lagi baru dibekuk kemarin.


Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

DONATE US
-------------------------------------------------------------------------
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Kencana Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger